RIBUAN MASSA DEMO PENEGAKKAN SYARIAT ISLAM DI ACEH



DEMOKRASI

Abraham Lincoln 
Demokrasi adalah sistem pemerintahan yang diselenggarakan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.
Charles Costello 
Demokrasi adalah sistem sosial dan politik pemerintahan diri dengan kekuasaan-kekuasaan pemerintah yang dibatasi hukum dan kebiasaan untuk melindungi hak-hak perorangan warga negara.

Jadi Demokrasi merupakan suatu sistem pemerintahan yang melibatkan rakyat dalam suatu negara.

RIBUAN MASSA DEMO PENEGAKKAN SYARIAT ISLAM DI ACEH

Banda Aceh, Aktual.co — Ribuan massa dari Ormas Islam dan siswa dari sejumlah SMA dan Madrasah di Banda Aceh berdemonstrasi di Gedung DPR Aceh, Jumat (6/3). Dari pengamatan Aktual.co, terlihat masa dari Hisbut Tahrir Indonesia, Front Pembela Islam, Gemmaise, HUDA, Laskar Pembela Islam, BKPRMI itu menuntut Pemerintah Aceh menegakkan syariat Islam di ‘tanah rencong’.

Ormas-ormas Islam itu risau dengan maraknya penyebaran aliran sesat, pedangkalan aqidah dan penyebaran narkoba di Aceh. Khusus untuk DPR Aceh. Massa menuntut agar segera mengesahkan Qanun (Perda) Aliran Sesat. Masa ditemui oleh Ketua Komisi VII DPRA, Gufran Zainal Abidin, Anggota Komisi VI DPRA, Zaenal Abidin, dan Anggota Komisi IV DPRA, HT Ibrahim.
Ketua DPRA bahkan turut naik di atas mobil truk yang disediakan demonstran. Dia meminta waktu dalam penyusunan pembuatan Qanun Aceh, Rancangan Qanun tentang Penguatan, Pendangkalan, Penegakan Aqidah umat islam di Aceh yang sudah dimasukkan dalam rencana Prolega DPRA tahun 2015.
"Dalam pembuatan qanun tentu ada tahapan-tahapan. Tahanpannya yatiu setelah Qanun dan Rancangan Qanun disusun akan ada tahap Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU). Kami sebagai wakil dari masyarakat Aceh, sangat membutuhkan masukan-masukan dari saudara-saudara umat Muslim. Agar qanun tersebut bisa memberikan efek jera bagi mereka yang menyebarkan aliran sesat di Aceh" ujar Gufran di depan demonstran.

Demontrasi berakhir tepat pukul 11.00 WIB ditutup dengan pembacaan do'a bersama masyarakat yang ikut hadir tertarik dengan aksi dari Ormas-Ormas Islam dan Siswa-Siswi di halaman Gedung Dewan Pewakilan Rakyat Aceh. Selain itu, massa yang sama juga menggelar demo di Polresta Banda Aceh dan Kejari Banda Aceh. Mereka menuntut penegak hukum mengusut tuntas kasus aliran sesat di Provinsi Aceh dan khususnya di Pemko Banda Aceh.

Berdasarkan berita diatas bisa dikatakan bahwa di wilayah aceh sudah makin banyak penyebaran aliran agama yang meresahkan bagi warga di daerah sana, maka sebab itu pemerintah di wilayah Aceh haruslah betindak cepat dan tegas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusuhan antar aliran agama ataupun pemberontakan yang nantinya bisa mengakibatkan korban.


Daftar Pustaka :
http://www.aktual.co/urbanitas/ribuan-massa-demo-penegakkan-syariat-islam-di-aceh
http://id.wikipedia.org/wiki/Demokrasi

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel RIBUAN MASSA DEMO PENEGAKKAN SYARIAT ISLAM DI ACEH ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 16 Maret 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan RIBUAN MASSA DEMO PENEGAKKAN SYARIAT ISLAM DI ACEH
 

0 komentar:

Posting Komentar